Cara Encode Atau Encrypt File PHP Tanpa Aplikasi

Cara Encode atau Encrypt File PHP Tanpa Aplikasi

Cara Encode Atau Encrupt File PHP Tanpa Aplikasi - Hai sobat setia RIZKISKIP? Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan baik baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Encode File PHP Tanpa Aplikasi. Tapi sebelum itu kamu harus tahu tentang encode.

Encode? Apa Itu?
Bagi kamu seorang programmer pasti tidak asing lagi dengan kata ini. Encode adalah menyembunyikan atau menyandi script dengan enkripsi tertentu yang bertujuan untuk menyembunyikan source kode agar tidak dicopy.

Mengapa Encode Dilakukan?
Seperti yang sudah saya sampaikan diatas. Encode berfungsi agar hanya sang author atau pembuatnya yang mengetahui source kode tersebut. Ini bertujuan agar menyulitkan orang yang tidak bertanggung jawab menyuri hasil source kode tersebut. Masa sudah susah susah ngoding malah dicopas, kan perbuatan tersebut tidak benar!

Ya itu hanya penjelasan tentang encode. Saya yakin kamu sudah mengetahuinya. Langsung saja kita ke pembahasan inti yaitu tentang Cara Encode Atau Encrypt File PHP Tanpa Aplikasi.

Cara Encode Atau Encrypt File PHP Tanpa Aplikasi
Berikut ini adalah langkah langkah Cara Encode File PHP Tanpa Aplikasi. Disimak dengan baik yak..
➩ Langkah pertama kunjungi website http://www.scriptencode.com/. Website scriptencode adalah salah satu tools untuk mengencrypt file PHP.
➩ Siapkan kode atau hasil kodingan PHP yang ingin kamu encode.
➩ Copy semua kode hasil ngoding kamu yang ingin di encode.
➩ Lalu pastekan pada website scriptencode yang sudah saya catat diatas.
➩ Jika sudah klik tulisan "Encode" lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
Gambar :

➩ Maka akan tertampil hasil encode dari source kode yang kamu pastekan tadi.
Gambar :

➩ Jika sudah seperti itu kamu copy hasil encode tadi > buat file baru berextensi .php > lalu pastekan hasil encode tadi.
➩ Tinggal kamu save.

Bagaimana cukup mudah bukan tutorial kali ini? Jika kamu tidak mau ketinggalan artikel dari saya subscribe atau follow blog ini. Jika masih bingung atau ada yang masih ingin ditanyakan, silahkan ditanyakan dikolom komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

-Rizki Ramadhan-

6 Responses to "Cara Encode Atau Encrypt File PHP Tanpa Aplikasi"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close