Cara Mudah Membackup Aplikasi Menjadi File di Android

Cara membackup aplikasi
Gambar 1.0 Cara Membackup Aplikasi

Hallo sobat RizkiSkip? Semoga hari mu menyenangkan. Saya akan membagikan tutorial tentang android lagi nih. Kali ini saya akan membagikan tutorial tentang "Cara Mudah Membackup Aplikasi Menjadi File di Android

Baca juga : Cara Menambahkan Akun Facebook Pada Satu Aplikasi

Jika kamu menginstal sebuah aplikasi, entah dari playstore atau dari google, kamu menemukan file aplikasi tersebut. Letak penyimpanan file aplikasi tersebut, sering berada pada folder "Download" atau folder "Unduhan" tergantung merk smartphone kamu.

Setelah kamu menjumpai file apk yang tadi kamu unduh, kamu pasti ingin menghapus file apk tersebut. Ini bertujuan agar dapat mengurangi beban penyimpanan smartphone kamu.

Lantas, bagaimana jika ada teman kamu yang ingin meminta sebuah aplikasi yang kamu miliki? Ya jika temanmu mempunyai aplikasi sejenis "SHAREit" kamu tidak usah lagi membackup aplikasi, lalu dibagikan ke teman kamu tersebut.

Jika teman mu tidak mempunyai aplikasi sejenis "SHAREit" bagaimana? Apakah kamu harus mengirim aplikasi "SHAREit" terlebih dahulu, kemudian kamu mengirimkan aplikasi yang dimintai oleh teman mu? Oh, ternyata kamu tidak harus melakukan hal tersebut.

Jika kamu melakukan hal seperti diatas, kamu akan memakan banyak waktu hanya untuk mengirim sebuah aplikasi kepada temanmu.

Setelah saya cari - cari ternyata mengirim aplikasi,  juga menggunakan "Bluetooth". Setiap smartphone pasti memiliki fitur ini kan? Jika tidak ada fitur bluetooth pada smartphone kamu, itu berarti smartphone kamu kw alias palsu :v

Selain mengirim sebuah aplikasi kepada teman, membackup sebuah aplikasi menjadi file, bertujuan untuk berjaga - jaga bila aplikasi tersebut eror. Jika aplikasi yang kamu miliki eror, solusinya kamu harus menghapus data dan cache nya. Jika masih eror solusi terakhirnya, kamu hapus menghapus nya,  lalu memasangnya kembali.

Cara Mudah Membackup Aplikasi Menjadi File di Android
Berikut ini adalah langkah - langkah "Cara Membackup Aplikasi Menjadi File di Android" ikuti tutorialnya dengan benar ya, Sobat Rizki Skip"

➠ Langkah yang pertama, kamu install aplikasi "Smart Boster". Kamu dapat mencarinya di playstore atau klik disini
 Jika aplikasi sudah terunduh, dan terpasang. Kamu buka aplikasi "Smart Boster" tersebut.
 Langkah selanjutnya, klik "Manager Aplikasi" yang sudah saya beri tanda panah pada gambar dibawah.
Gambar :
Cara membackup aplikasi
Gambar 2.0 Cara Membackup Aplikasi

 Lalu klik "Backup & Unistall" (lihat gambar)
Gambar :
Cara membackup aplikasi
Gambar 3.0 Cara Membackup Aplikasi

 Kemudian kamu pilih satu atau beberapa aplikasi yang ingin kamu backup. (disini saya memilih game free fire) Lalu klik "Backup"
Gambar :
Cara Membackup Aplikasi
Gambar 4.0 Cara Membackup Aplikasi

Nah hanya begitu tutorialnya. Jika kamu ingin melihat dimana letak penyimpanan file hasi backup - an tadi, kamu cari saja folder "Backups".

Selain untuk membackup aplikasi, smart boster juga berfungsi sebagai :

  • Pembersih Cache Android
  • Manager Aplikasi
  • Ram Boster
  • Dll


Banyak juga ya manfaat dari aplikasi ini. Semoga bermanfaat.

-Rizki Ramadhan-

5 Responses to "Cara Mudah Membackup Aplikasi Menjadi File di Android"

  1. Kalo saya sih biasanya pakek apk editor pro..
    Kunbal juga gan ke www.dzikrihf.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu saya juga pake itu, tapi bingung h3h3

      Delete
  2. Wah makasih gan infonya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close