Tips Mudah Bikin HP Makin Ngebut


Semahal apapun HP kamu, semakin lama performanya semakin menurun. Tetapi kamu bisa mengakalinya agar performanya tetap ngacir.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan. Berikut sejumlah tips yang dapat kamu terapkan agar HP kamu performanya tetap kenceng. Yuk kita simak Tipsnya..!!

1. Menggunakan Aplikasi Files Go
Aplikasi besutan google ini akan mempermudah kamu untuk mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel. Desainnya yang simpel memudahkan untuk kita menggunakannya.

Files Go mempunyai dua bagian, storage dan files. Tekan Storage untuk melihat seberapa banyak ruang penyimpanan yang masih tersedia.

Dibagian ini kamu turut juga diberikan tips untuk membuat lapang ruang penyimpanan. Selain itu kamu kamu mudah membersihkan cache data pada aplikasi.


2. Hapus Aplikasi yang Jarang di Gunakan
Sejumlah perangkat yang tidak menjalankan Android Polosan kerap disematkan sejumlah aplikasi besutan vendor ponsel. Padahal aplikasi tersebut jarang atau malah tidak digunakan pengguna.

Sayangnya aplikasi ini tidak bisa semuanya dihapus. Namun, pengguna dapat menonaktifkannya. Caranya klik Pengaturan > Aplikasi. Tekan aplikasi yang ingin di Uninstal lalu klik Hapus Aplikasi atau nonaktifkan.

Lakukanlah hal serupa pada aplikasi yang kamu install namun jarang digunakan.

3. Gunakan Aplikasi Lite (Ringan)
Jika HP kamu RAM nya dibawah 1 GB gunakanlah aplikasi lite. Sejumlah Developer game telah merilis aplikasi lite dari versi aslinya

4. Instal Update
Jika ada pembaruan system perangkat, disarankan segera menginstalnya. Karena pembaruan tersebut kerap membawa pengaruh baik pada performa HP. Untuk melakukan pengecekan, buka pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaruan Perangkat Lunak.

5. Jangan Gunakan Live Walpaper
Menggunakan live walpaper memang menarik. Tetapi akan mempengaruhi kinerja Ponsel

6. Gunakan Launcher Ringan
Sejumlah Launcher bawaan Vendor kerap melambatkan ponsel. Coba ganti dengan Launcher Ringan, misalnya Google Now Launcher.

7. Latar Belakang/Background
Aplikasi yang berjalan pada latar belakang cenderung menguras baterai. Jadi kamu sangat disarankan untuk rutin memantau penggunaan baterai. Kamu cukup klik Pengaturan > Baterai, jika terdapat aplikasi yang berjalan dilatar belakang anda cukup menonaktifkannya.

8. Nonaktifkan Bluetooth
Menonaktifkan bluetooth yang sudah tidak digunakan akan menghemat baterai.

Contact Me:
Wa: 082326824543
Telp: 083865686658
FB: Rizki Ramadhan
Email: rizkijongkeng@gmail.com

13 Responses to "Tips Mudah Bikin HP Makin Ngebut"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close