Cara Mengecek Broken Link atau Link Rusak Pada Blog

Cara Mengecek Broken link
Gambar 1.0 Cara Mengecek Broken Link
Halo sobat RizkiSkip? Bagaimana kabar kalian? Saya doakan semoga baik - baik saja. Pada kesempatan kali ini saya akan membahan tentang Cara Mengecek Broken Link atau Link Rusak pada Blog.

Apa itu BrokenLink?
Broken link dapat disebut juga dengan link rusak, karena halaman yang mengarah pada broken link adalah halaman eror atau 404.

Pastinya kamu pernah melihat halaman eror atau 404 bukan? Pastinya kamu nyesel kan?, kamu pasti berharap halaman tersebut memuat informasi yang ingin kamu dapatkan. Tetapi malah halaman tersebut eror.

Mengapa terdapat broken link atau link rusak?
Broken link atau link rusak terjadi karena ada kesalahan penulisan atau faktor lainnya.

Demikian penjelasan saya mengenai broken link atau link rusak. Saya harap kamu paham. Tanpa basa - basi ayo kita langsung kepembahasannya.

Cara Mengecek Broken Link atau Link Rusak Pada Blog
Berikut ini adalah langkah - langkah Cara Mengecek Broken Link atau Link Rusak Pada Blog. Simak dengan baik ya...
➠ Langkah yang pertama, kamu masuk ke situs http://brokenlinkcheck.com/
Lalu masukan url blog kamu, kemudian klik "Find Broken Links" (untuk lebih jelasnya lihat gambar)
Gambar :
Cara mengecek broken link
Gambar 2.0 Cara Mengecek Broken Link

Setelah itu, kamu akan diarahkan pada tab baru. Kamu masukan lagi url atau link blog kamu, dan masukan security codenya, lalu klik "Find Broken Links Now!" (lihat gambar)
Gambar :
Cqra mengecek broken link
Gambar 3.0 Cara Mengecek Broken Link

Nah terlihat nih beberapa link rusak yang harus diperbaiki oleh saya, (lihat gambar)
Gambar :
Cara mengecek broken link
Gambar 4.0 Cara Mengecek Broken Link

Bagaimana? Mudah kan? jangan lupa dishare artikel saya, agar bermanfaat bagi kalian semua. Selamat mencoba

-Rizki Ramadhan-

21 Responses to "Cara Mengecek Broken Link atau Link Rusak Pada Blog"

  1. Bahasanya sederhana dan lugas. Broken link emang bahaya, karena bisa menurunkan kualitas blog. Trmksih trrnyata ada cara ngeceknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak makasih, setiap saya dapat ilmu pasti saya langsung shre kok,

      Delete
  2. Terima kasih, ni artikel yang saya cari cari, sukses terus Rizki Skip

    ReplyDelete
  3. Wow artikel yang dangat bermanfaat sekarang ssya jadi tau dimana letak kesalahan

    ReplyDelete
  4. Saya pernah coba ceck link yang rusak tapi pas dibenerin diartikel kok masih gak bisa ya padahal ada kodenya, itu gimana ya

    ReplyDelete
  5. Makasih, artikelnya sangat bermanfaat, sekarang saya jadi bisa cek broken link

    ReplyDelete
  6. Oke mas @rido, saya memang make gudang link hehe

    ReplyDelete
  7. Saya juga sering pakai brokenlinkcheck ini untuk cek brokenlink diblog saya,,,karena brokenlink mempengaruhi peringkat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan masih banyak yang harus diperbaiki :(

      Delete
  8. Untuk blog yang artikelnya bejibun ini sangat cocok gan. Tapi kalau blog yang baru umur jagung, artikel masih beberapa biji mending cek manual aja :)

    ReplyDelete
  9. Tips nya sangat bermanfaat, apalagi kalau blog yang udah banyak link, harus rutin cek minimal sebulan sekali nih, btw opsi background hitam putihnya keren banget bang Rizki hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas febrian. Btw blog ente juga lebih bagus

      Delete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close