Cara Submit URL ke Google Webmaster Terbaru

Gambar 1.0 Cara Submit URL Ke Webmaster
Cara Submit URL ke Google Webmaster Terbaru - Hai sobat setia RizkiSkip? Kali ini saya akan membagikan pengetahuan tentang Cara Submit URL ke Google Webmaster.Tetapi sebelum itu saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan tools yang disediakan oleh google ini.

Baca juga : Cara Encode atau Encrypt File PHP

Menurut pengalaman saya menyubmitkan url atau link blog ke google webmaster atau google search console dapat memudahkan halaman blog diindex dan tampil pada hasil penelusuran google.

Bahkan ada yang mencapai page atas atau page one. Sebagai blogger yang masih baru tentunya saya sangatlah senang pada waktu itu. Coba cek keyword dibawah!
1. Tools matematika yang berguna
2. Cara membuat ikon navbar blog
3. Cara encode atau encrypt php
Coba cari pada google salah satu keyword. Mungkin pada setiap perangkat akan lain.

Sebenarnya tanpa harus menyubmitkan url blog kita ke webmaster pun dapat diindex oleh google-. Namun menurut saya hasilnya akan kurang maksimal.

Dulu sebelum saya mengenal google webmaster versi terbaru ini, saya sering menyubmitkan ke google webmaster versi terdahulunya. Saya kira cara ini akan lebih cepat dibandingkan google webmaster versi sekarang. Namun, pada tanggal 28 Maret 2019 google webmaster versi ini pun dihapus. Waktu itu saya masih bingung dengan google webmaster versi sekarang ini. Tetapi sekarang sedikit sedikit saya mengenal search console ini.

Ok itu pengalaman saya menggunakan google webmaster, saya harap kalian paham. Oke sekarang saya akan bahas Cara Submit URL ke Google Webmaster Terbaru 

Cara Submit URL ke Google Webmaster
Berikut langkah langkah cara submit url kegoogle webmaster terbaru. Semoga paham ya..
➽ Pada langkah pertama kunjungi laman https://www.google.com/webmasters/ atau mengetikkan keyword "Google Webmaster"
➽ Klik "Search Console"
Gambar :
Gambar 2.0 Cara Submit URL Ke Webmaster
➽ Jika kamu belum menambahkan blog anda kewebmaster silahkan ditambahkan.
➽ Jika kamu belum menambahkan peta situs atau sitemap, silahkan kamu tambahkan peta situs kamu. Misalnya https://rizkiskip.blogspot.com/sitemap.xml
*ganti nama rizkiskip.blogspot.com menjadi url blog kamu
➽ Klik "Inspeksi URL
Gambar :
Gambar 3.0 Cara Submit URL Ke Webmaster
➽ Selanjutnya masukan atau pastekan URL situs kamu atau URL artikel, lalu klik enter
➽ Tunggu beberapa saat lalu klik "Minta Pengindeksan"
➽ Centang recaptcha dan centang saya bukan robot.
➽ Jika sudah pemberitahuan "Pengindeksan diminta" kamu cukup klik "OK"

Sudah? Mudah bukan? Tinggal kamu cari keyword yang kira kira sesuai dengan url artikel yang kamu submitkan tadi. Dan lihat blog kamu dapat page berapa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

-Rizki Ramadhan-

12 Responses to "Cara Submit URL ke Google Webmaster Terbaru"

  1. belum berhasil punya saya bang

    ReplyDelete
  2. Apakah pengindeks,an dilakukan setiap terbit artikel baru?

    ReplyDelete
  3. Berkat nih artikel, blog saya page one (kadang"), makasih Rizki Skip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun belum submit artikel ke webmaster tetap bisa page one kok :) asal kontenya berkualitas aja😊

      Delete
  4. Kalau kebanyakan submit kadang error yah gan. Gak tau kenapa apa perhari ada batas maksimalnya buat index

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close