Penjelasan tentang Abelian (Bahasa Indonesia)

Source : Freepik

Abelian adalah Post Quantum Layer-1 Blockchain yang dirancang untuk mampu menahan serangan kuantum komputer pada blockchainnya. Abelian secara kriptografis terbukti tahan dari kuantum komputer atau Quantum Resistance. (sumber : whitepaper)

Digital Gold 2.0

Native cryptocurrency dari Abelian Blockchain adalah $ABEL. Abelian juga menerapkan "Post Quantum Cryptographic Algorithm" untuk memastikan keamanan dan privasi jangka panjang dari $ABEL yang mereka sebut sebagai "Digital Gold 2.0". ABEL memiliki total supply sebanyak 220 juta token dan sejauh ini hanya kurang dari 30% token telah di mining. 

Baca : Cara Mining Abelian (English)

Selain sebagai Post Quantum Blockchain, Abelian juga sebagai Privacy Enhancing Blockchain, yang artinya semua yang terjadi di Abelian benar-benar terenkripsi. Abelian memastikan bahwa wallet address mu tersembunyi dan tak terlacak. Sekaligus mengamankan transaksi mu dengan menggunakan "Linkable Ring Signature Scheme" dan "Commitment Scheme" serta Zero-Knowledge Proof Systems. 

Bahasa gampangnya adalah wallet address mu disembunyikan diantara sekumpulan wallet address dalam setiap transaksi yang kamu lakukan. Perlu kamu ketahui bahwa wallet address Abelian berubah setiap kamu menggunakannya, sehingga menghasilkan tingkat privasi yang baru ke blockchain.

Sungguh teknologi yang sangat keren bukan? 🤯

Abelian juga mendukung penggunanya token dan Non-fungible token mereka sendiri yang disebut "Abelian User Token" (AUT). Token ini seperti BRC-20 di jaringan Bitcoin. Jadi, sekarang kamu bisa membuat token dan NFT mu sendiri hanya dengan menerbitkan AUTs di Abelian Blockchain. Perlu diingat bahwa Abelian masih dalam tahapan awal, tetapi banyak pengguna dari seluruh dunia yang bergabung dalam Post Quantum Secure Blockchain.

Baca juga :

( Sumber : Abelian Youtube )


0 Response to "Penjelasan tentang Abelian (Bahasa Indonesia)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close