Simple! Cara Membuat Abelian Wallet di Ponsel

Source: Freepik Pinterest (with edit)


Hallo semuanya!

Mungkin sebagian orang hanya mengenal bitcoin. Padahal kripto bukan hanya tentang bitcoin. Ada pula mata uang digital jenis lainnya yang perlu kamu ketahui. Contohnya ethereum, BNB, solana, hedera, cardano, doge, dan lain sebagainya.


Layaknya sebuah uang, crypto currency juga memerlukan dompet untuk menyimpannya. Dompet untuk menyimpan crypto currency sering disebut dengan wallet. Ada banyak sekali wallet crypto currency diluar sana.
Untuk melakukan transaksi di jaringan eth kita memerlukan wallet Metamask dan Trust wallet. Begitu juga dengan jaringan solana, kita memerlukan Phantom wallet.


Lantas bagaimana dengan Abelian blockchain? Apakah kita dapat bertransaksi di jaringan Abelian menggunakan Trust wallet? Sayangnya, saat ini trust wallet belum mendukung abelian blockchain.


( Baca Juga : Apa itu Abelian? )


Tetapi tenang saja, bagi kamu yang ingin bertransaksi di Abelian blockchain, kamu dapat menggunakan wallet bikinan mereka sendiri yang nggak kalah keren dibandingkan dengan wallet crypto lainnya.😎


Gimana cara bikin wallet nya? ini tutorialnya :
1. Langkah pertama, kamu harus download terlebih dahulu Abelian wallet. Abelian wallet tersedia di google play store dan App store. Atau bisa klik disini.

2. Selanjutnya, klik "Create a new account"


3. Lalu lalu masukkan passcode yang mudah diingat.


4. Ketikkan username, lalu klik "Create"


5. Konfirmasi dengan memasukkan passcode, kemudian klik "Done"


6. Selamat kamu berhasil membuat wallet abelian milikmu!
7. Kamu harus mengamankan walletmu, dengan mengekspor private key ke notepad atau file penting, agar kamu masih dapat memiliki akses jika sewaktu-waktu aplikasi Abelian terhapus. Lihat gambar :


Dengan demikian kamu siap untuk bertransaksi di Abelian blockchain. 


Untuk menerima aset , pilih "Receive", maka akan muncul alamat wallet dan kode QR yang dapat di copy-paste atau di-scan.
Pastikan alamat sudah benar agar aset kripto mendarat dengan aman di wallet.


Untuk mengirim aset kripto, maka pilih "Send", maka akan diminta untuk memasukkan alamat wallet tujuan serta jumlah yang ingin dikirimkan.
Pastikan alamat wallet dan jumlah yang ingin dikirim sudah benar, kemudian klik "Send". Selanjutnya akan muncul jendela rincian transaksi serta gas fee yang harus dibayarkan.


Itulah langkah langkah cara membuat dan menggunakan Abelian Wallet. Semoga bermanfaat!

( Baca Juga : Prediksi Harga Abel )

0 Response to "Simple! Cara Membuat Abelian Wallet di Ponsel"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

close